Pages

Kamis, 12 Juli 2012

Mendeteksi Akibat Laptop Lambat

Banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan laptop berjalan lambat diantaranya :

1. Kapasitas Harddisk
     a) Lihat kapasitas harddisk yang digunakan, Jika kapasitas harddisk sudah terpakai 90% maka laptop akan mengalami penurunan performa yang drastis. Backup data kamu yang sudah jarang digunakan (arsip) kedalam media lain, kedalam DVD misalnya, atau alternatif lain dengan menambahkan kapasitas harddisk laptop, upayakan space yang tersisa lebih dari 20%.
    b)Lakukan defragmentasi secara rutin, agar harddisk Anda berjalan optimal.

2. Virus
Virus juga merupakan salah satu penyebab utama komputer berjalan lambat, mengapa virus memperlambat jalannya komputer ? Virus selalu melakukan interupsi pada algoritma sebuah aplikasi yang telah terinfeksi oleh virus tersebut, selain itu virus juga membuat service-service yang mengganggu. Scan dan bersihkan harddisk kamu dari virus, jika memang system kamu terinfeksi oleh virus maka cara ini pasti akan sangat meningkatkan performa komputer.

3. Terlalu Banyak Aplikasi Terinstall
Setiap program atau aplikasi yang terinstall menambahkan beban baru pada komputer kamu, install kembali aplikasi apasaja yang kamu butuhkan. Ada baiknya jika kamu me-remove atau uninstall program yang tidak kamu gunakan lagi atau mungkin kamu bisa mematikan service program tersebut (cara terakir butuh kejelian untuk melakukan).

semoga artikel ini bermanfaat... terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar

 

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog ini, Follow :TwitterdanFacebook